Cincin Unik Pangeran Harry

Kehidupan para anggota kerajaan Inggris selalu menarik untuk diikuti, salah satunya adalah Pangeran Harry. Adik kandung Pangeran William ini selalu saja membuat kabar yang mengundang rasa penasaran khayalak ramai. Salah satunya yang baru saja terungkap adalah keputusan Pangeran Harry ketika memilih cincin kawin untuk pernikahannya dengan Meghan Markle pada Mei 2018 lalu. Duke of Sussex itu tidak mengikuti tradisi kerajaan dengan memilih cincin klasik Welsh yang umum dilakukan keluarganya. Pangeran Harry justru menjatuhkan pilihannya pada cincin modern yang terbuat dari platinum.

Dikutip dari Hello Magazine, cincin itu berdesain ramping dengan penyelesaian bertekstur. Cincin ini dipakai Pangeran Harry di tengah fakta banyak pria anggota keluarga Kerajaan Inggris memutuskan tidak memakainya, termasuk sang kakak, Pangeran William. Pangeran Harry mengikuti jejak ayahnya Pangeran Charles yang juga menggunakan cincin kawin. Yang membedakan hanyalah cincin kawin yang digunakan Prince of Wales terbuat dari emas klasik, layaknya anggota keluarga kerajaan.

Sementara Meghan Markle menggunakan cincin kawin terbuat dari metal berharga, di mana secara tradisional merupakan hadiah dari Ratu Elizabeth II yang diambil dari koleksi pribadi asal Clogau St. David Gold Mine di Dolgellau, Wales.

Koleksi ini menjadi sangat eksklusif, karena tambang tersebut sudah tidak beroperasi lagi. Dari tambang itu anggota keluarga Kerajaan Inggris sudah menggunakan emas untuk membuat cincin kawin sejak Ratu Elizabeth menikahi Duke of York pada 23 April 1923.

Keputusan tidak mengikuti tradisi diambil Pangeran Harry karena ia menginginkan cincin yang bernuansa lebih modern. Dimana ia selalu mengenakan perhiasan istimewa itu di jari manis, sementara Pangen Charles menggunakannya di jari kelingking.

Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih Cleave and Company untuk membuat cincin kawin mereka. Hal ini diungkap pihak perusahaan sebelum pernikahan mereka berlangsung dua tahun lalu.
“Cincin kawin Meghan dibuat dari Welsh Gold, hadiah dari Ratu Elizabeth. Sedangkan Cincin Pangeran Harry terbuat dari bahan platinum dengan penyelesaian bertekstur. Keduanya dibuat di studio Cleave”. Kurnia Prawitasari/FashionDaily.id/23052020

Artikel:www.hellomagazine.com
Image: Getty Images

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Chrissy Teigen Hamil