Kanoute Bangun Mesjid Pertama di Sevilla

Frederic Kanoute, salah satu mantan pesepakbola kelahiran Prancis melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan donasi senilai satu juta dollar atau senilai Rp 14 miliar untuk pembangunan mesjid di Sevilla. Misi ini sudah dilakukannya sejak satu tahun terakhir ini.

Kanoute mengumpulkan dana sebanyak satu juta dollar dengan melakukan kampanye online melalui kanoute4sevillamosque. Melalui video yang dibagi di akun twitternya “Ketika saya bermain untuk Sevilla, saya membantu komunitas Muslim dengan mushola sementara mereka. Sekarang mereka membutuhkan bantuan Anda untuk membangun sebuah masjid di Sevilla, sebuah kota yang belum memiliki masjid selama lebih dari 700 tahun”.

Dilansir dari situs Anadolu Agency Kanoute mengungkapkan perasaannya “Saya merasa terhormat menjadi bagian dari proyek ini yang saya percaya layak untuk didukung. Tempat seperti ini akan menjadi contoh yang baik di kehidupan Islam di zaman kita Insya Allah. Kita semua tahu bahwa satu pemain saja tidak cukup. Bergabunglah dengan tim kami, kami membutuhkan dukungan Anda”.

Kanoute mengabarkan bahwa hasil kampanye sudah mencapai satu juta pada hari Rabu lalu, karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang menyumbangkan uang atau hanya menyebarkan pesan ini.
“Jadi, terima kasih banyak. Semoga Allah membalas Anda dan mengangkat Anda semua yang telah berpartisipasi dalam kampanye itu, atau mereka yang telah berkontribusi, apakah itu dengan menyumbangkan uang atau hanya menyebarkan pesan,” kata Frederic Kanoute yang mulai masuk islam di usia 20 tahun.

Frederic Kanoute sukses merebut dua Piala UEFA dan dua Piala Super UEFA bersama Sevilla pada 2006 dan 2007 silam, dan Kanoute menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Piala Afrika 2004 bersama bangsanya.Kurnia Prawitasari/FashionDaily.id/23052020

Artikel: www.aa.com
Images: Getty Images, www.wikipedia.org

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Sofia Vergara, Aktris Terkaya di 2020