Pesona Exotis Dari Bali, “Air Terjun Kanto Lampo – Gianyar”

Ketika berlibur ke Bali, kita pasti akan selalu di sajikan pemandangan pantai – pantai nya yang eksotis. Namun disisi lain, keindahan alam Bali tidak hanya pantai nya saja tetapi juga ada beberapa objek wisata lain, yang saat ini menjadi destinasi favorit wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Ketika rasa bosan mulai muncul dengan pemandangan – pemandangan pantai, mengunjungi Air Terjun (waterfall), merupakan opsi terbaik untuk anda. Kabupaten Gianyar, Bali, mempunyai satu destinasi yang wajib dikunjungi yaitu “Air Terjun Kanto Lampo”. Tidak seperti air terjun biasanya, yang berada di kawasan pegunungan atau dataran tinggi, Air Terjun ini, berada di dataran rendah dan bersuhu panas pada siang hari. Adapun pesona dan daya Tarik utama dari air terjun ini terletak pada kesegaran dan kebahagian sejati yang justru diperoleh saat anda berada dibawah guyuran air terjun yang sejuk yang membangkitkan gairah dan semangat anda.

Dahulu kala, Air Terjun Kanto Lampo digunakan untuk mengairi subak, dimana perlu diketahui bahwa pada bagian hilir luapan air dari irigasi inilah yang membentuk aliran tatanan Air Terjun Kanto Lampo menjadi sangat indah untuk dilihat. Awalnya Air Terjun ini, tidak begitu dikenal oleh para wisatawan, sebab pada saat itu, penduduk lokal hanya menggunakan air terjun ini untuk mengumpulkan pasir dan batu di sungai sekitar air terjun untuk bahan bangunan. Kemudian pada tahun 2015, keindahan Air Terjun Kanto Lampo ini mulai di promosikan melalui media sosial dan menjadi pembicaraan yang cukup hangat di kalangan para traveler dan menyebar kepada Para wisatawan.

Letak air terjun ini berada di Banjar Kelod, Kangin, Desa Beng, Kabupaten Gianyar. Adapaun akses menuju air terjun ini berkisar 30 kilometer perjalanan dari Denpasar, atau berjarak sekitar 1 kilometer dari sebelah utara taman kota Kabupaten Gianyar. Harga tiket untuk masuk objek wisata ini, cukup dengan membayar Rp. 10,000. Ketika anda sudah berada di lokasi, sebelum mencapai air terjun, siapkan fisik anda untuk menuruni puluhan anak tangga sebelum dapat menikmati keindahan air terjun di dasar. Sesampainya di dasar, usaha anda tidak akan sia-sia dikarenakan indra penglihatan anda akan di manjakan dengan keindahan air terjun ini dan suasana alamnya yang asri, lengkap dengan susunan bebatuan yang eksotis pada saat terkena guyuran airnya. Apabila anda sudah berada pada objek wisata, tidak perlu khawatir, sebab tersedia beberapa tempat peristirahatan sederhana disertai banyaknya para pedagang makanan dan minuman yang siap memuaskan lapar dan dahaga untuk anda yang berkunjung kemari.

(Content Writer : Agung.Rai TKP. Editor : Agung Narendra, Dupa Andhyka. FashionDaily.id, Gianyar, 230520)

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Priyanka Chopra mengatakan ‘merindukanmu’ kepada suaminya Nick Jonas setelah membawanya ke pemutaran perdana The Matrix 4