Tolak Potong Gaji Mesut Oezil Sumbang 1,5 Miliar

Gelandang andalan Arsenal Mesut Oezil baru-baru ini melakukan aksi sosialnya dengan menyumbangkan uang sebesar 101.000 us dollar atau sekitar Rp 1,5 miliar kepada salah satu organisasi kemanusiaan Turki bernama Bulan Sabit Merah.
Ditengah aksinya yang menolak pemotongan gaji, Oezil memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Uang donasi tersebut digunakan untuk menyediakan makanan buka puasa untuk 16.000 keluarga yang berada di Turki, Suriah, dan Somalia. Selain itu ada 2000 paket makanan diberikan kepada keluarga di Turki dan Suriah. Sementara 90.000 paket makanan juga didistribusikan ke Mogadishu, ibu kota Somalia.

Karim Kinik sebagai ketua Bulan Sabit Merah Turki mengucapkan banyak terima kasih kepada Oezil atas kebaikan dan aksi mulianya di bulan ramadhan ini.
Donasi ini dilakukan Oezil tak lama setelah ia mendapat kritik karena menolak pemotongan gaji di Arsenal. Arsenal terpaksa melakukan pemotongan sebesar 12,5 persen untuk menjaga neraca keuangan klub selama pandemi.
Oezil adalah pemain yang mendapatkan gaji tertinggi di klub asal London Utara itu. Oezil menerima bayaran sebesar 350.000 poundsterling atau setara dengan Rp 6,7 miliar tiap pekannya. Kurnia Prawitasari/FashionDaily.id/17052020

Artikel:www.aa.com
Image: www.arsenal.com; www.bleacherreport.com

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Legally Blonde 3 Rilis Mei 2022