Soldat, Inspirasi Dan Gaya Hidup Vintage

Menggabungkan kualitas desain dan teknologi dari Swiss dan Jepang, Soldat melahirkan rancangan jam tangan pria high-end pertamanya.

Bertajuk Soldat Promessa, jam ini memilih tema ‘vintage chronograph’ atau ‘kronograf klasik’. Dimana Promessa mengacu pada gaya hidup tahun 60 – 70an yang disandingkan atau terinspirasi oleh mobil balap klasik dan pembalap pada zamannya.

Inspirasi dan gaya hidup vintage merupakan jiwa dari Soldat yang kemudian diterjemahkan dalam produk Promessa. Proses perancangan jam tangan Promessa sendiri telah dilakukan dengan seksama sejak tahun 2017.

“Untuk memaksimalkan kualitas, kami bekerja sama dengan Studio Desain dari Swiss untuk perancangan desain dan perusahaan manufaktur jepang untuk pembuatan jam tangan. Produk pertama kami terdiri dari 1 model kronograf yang tersedia dalam 3 warna dan diproduksi di Jepang,” jelas Jesse Prawiro, Pendiri Perusahaan Jam Tangan Soldat.

Nama ‘Promessa’ memiliki arti ‘Janji’ dalam Bahasa Itali sebagai simbol kedisiplinan dan penghargaan terhadap waktu. Material Promessa sendiri terbuat dari stainless steel yang di proses dan di finishing di Jepang. Mesin jam tangan Soldat dibuat oleh Seiko, dan bekerja secara automatic (otomatis) tanpa bantuan baterai, dilengkapi dengan fitur tanggal, dan kronograf yang dapat menghitung hingga 12 jam.

Dengan nuansa klasik, Soldat Promessa tersedia dalam 3 warna: Red Comet, Green 49, dan True Blue, dengan dimensi jam tangan berukuran 42mm dan material strap tali dengan pilihan bahan kulit dan nylon berukuran 20mm.

Saat ini Soldat Promessa telah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dibeli secara daring dengan harga dimulai dari Rp 19,000,000 sampai dengan Rp 20,900,000.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.soldatwatch.com atau Instagram @soldatwatch.

Soldat adalah perusahaan ‘microbrand’ jam tangan dari Indonesia yang didirikan oleh Jesse Prawiro sejak tahun 2017. Nama ‘Soldat’ diambil dari Bahasa Jerman – Perancis yang berarti ‘tentara.’ Tentara diambil dari translasi lepas nama keluarga pendiri, yaitu ‘Prawiro’ yang berarti ‘Perwira.’

Sementara Promesa dari bahasa Italy yang artinya Promise maka Soldat Promesa watch berjanji akan memberikan yang terbaik.

Soldat mengambil inspirasi dari gaya hidup ‘vintage’ atau klasik dari tahun 60 – 70an yang mencakup otomotif, musik, film, dan fashion pada zamannya. Soldat merilis jam tangan pertamanya Soldat Promessa, yang telah dirancang dengan seksama dan menggandeng Studio Desain dari Swiss untuk perancangan desain dan perusahaan manufaktur Jepang untuk pembuatan jam tangan pada akhir tahun 2019 di pasar Internasional dan Indonesia.

Ikuti Soldat di Instagram @soldatwatch dan Facebook @SOLDATPROMESSA.
www.soldatwatch.com
Kurnia Prawitasari/fashiondaily.id/20072020

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
RS-2K, Terinspirasi Dunia Digital