LeBron James Sang Kolektor Arloji

Aksi LeBron James senantiasa memikat perhatian publik. Bakatnya yang spesial membuat dirinya menjelma sebagai pebasket yang bisa ditempatkan di berbagai posisi.

Hal itu juga ditunjukkan bintang LA Lakers itu ketika mengoleksi arloji.

Kala orang lain mengoleksi satu merek atau satu jenis jam tangan tertentu, James lebih memilih mengoleksi satu jam tangan dari setiap merek untuk segala situasi.

Tidak ada jam tangan LeBron yang lebih diidam-idamkan selain Patek Philippe Nautilus.

Diciptakan pada pertengahan tahun 70-an, Nautilus adalah penanda Patek Philippe memasuki dunia jam tangan yang tidak dikhususkan untuk dipakai bersama busana formal.

Jam tangan ini pertama kali dibuat dari bahan stainless steel untuk mendukung kegiatan sehari-hari, bahkan cocok dipadukan dengan t-shirt.

Awalnya, jam tangan sport atau olahraga ini tampak seperti jam tangan biasa. Sebut saja Jaeger-LeCoultre Reverso dengan casing yang dapat dibalik untuk polo air, dan Rolex Daytona atau Omega Speedmaster yang diciptakan untuk balap.

Namun, jam tangan sport Richard Mille hadir dengan pembaruan, mulai dari gelang jam berbahan karet yang licin hingga material yang dibuat untuk bertahan dari guncangan saat pemakainya mengikuti balapan, bermain tenis, golf, serta sepak bola.

RM 11-03 relatif populer di antara lini Richard Mille lainnya, dengan dial futuristik yang tampak seperti dashboard mobil masa depan.

LeBron juga punya Richard Mille RM 11-03 dengan corak warna berbeda. Material TPT (thin ply technology) yang membentuk casing pada jam ini bisa diberi warna berbeda untuk menciptakan tampilan candy-shell.

Jam ini dipersembahkan untuk Jean Todt, mantan pembalap serta CEO Ferrari.

Rutinitas LeBron tidak hanya seputar pertandingan NBA dan kompetisi
pra-musim. Terkadang ia harus menghadiri upacara penghargaan, makan malam mewah, dan acara-acara resmi lainnya.

Karena itulah, ia mempunyai Patek Philippe 6102R sebagai salah satu dress watch terbaik yang pernah ada.

Secara sederhana, jam ini bisa mendeteksi apa yang terjadi di langit malam hari.

Bagian dial pada jam memperlihatkan pola bintang-bintang di langit sekaligus melacak fase bulan.

Rolex Day-Date hadir dalam balutan berlian yang mewah, dial berwarna pink gold dan platinum, serta angka romawi pada dial.

Jam ini kerap diasosiasikan sebagai jam tangan khas Presiden AS, terutama sejak mantan Presiden Lyndon B. Johnson terlihat memakainya.

Bagi kebanyakan orang, jam tangan adalah sesuatu yang menunjukkan identitas mereka.

LeBron tergolong pria yang mempunyai barang-barang yang dibuat khusus untuknya, seperti jam tangan kolaborasi Audemars Piguet x Royal Oak Offshore yang dibuat pada 2013.

Jam tangan ini memadukan warna abu-abu dan pink gold yang tidak biasa. Kurnia Prawitasari/fashiondaily.id/07082020

Artikel: www.gq.com
Images: GQ, People, Elite Traveler, The Watch Doctor, Bloomberg, CBS Sport

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Jurassic World: Dominion Rilis 10 Juni 2022