LOS ANGELES, CA, USA - FEBRUARY 15: Singer Justin Bieber arrives at the 58th Annual GRAMMY Awards held at Staples Center on February 15, 2016 in Los Angeles, California, United States. 15 Feb 2016 Pictured: Justin Bieber. Photo credit: Xavier Collin/Image Press Agency/MEGA TheMegaAgency.com +1 888 505 6342 (Mega Agency TagID: MEGA327010_003.jpg) [Photo via Mega Agency]

Justin Bieber dan Koleksi Jam Tangan

Secara penampilan bisa dibilang Justin Bieber mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Di awal kariernya, Justin muncul sebagai penyanyi muda berwajah baby face alias imut dengan model rambut poni lempar.

Namun menginjak usia remaja, Justin memenuhi tubuhnya dengan tato, memiliki rambut kusut, dan memelihara kumis.

Artinya, perubahan bisa terjadi pada seseorang hanya dalam waktu 10 tahun, mulai dari cara berpakaian, potongan rambut, dan tentu saja, koleksi jam tangan mereka.

Untuk urusan memilih jam tangan, Justin juga menjadi lebih selektif.

Jika dulu Justin pernah terlihat mengenakan jam tangan G-Shock putih yang sederhana, belakangan ini dia kerap memakai Rolex Daytona emas sebagai aksesoris di pergelangan tangannya.

Jam tangan G-Shock tipe GLX5600-7 sempat berjaya di masa lalu, dan dipakai oleh sejumlah publik figur, termasuk suami Hailey Baldwin.

Bahkan, Justin memiliki tiga varian warna untuk jam tangan ini, yaitu merah, hitam, dan putih.

Dalam beberapa kesempatan, dia tampak memakai jam tangan GLX5600-7 “sederhana” untuk menghadiri acara-acara yang sifatnya formal dan mewah.

Dari G-Shock, Justin beralih menyematkan Rolex Day-Date II di tangannya.

Sejatinya, Rolex Day-Date II terlalu mencolok lantaran dipenuhi oleh batu berlian di bagian bezel, serta dial dan tali jam berwarna emas.

Namun, jam tangan ini dirasa cocok dengan penampilannya saat dia menerapkan rambut berjambul, kacamata hitam, dan jas berwarna berani yang digulung di bagian lengan untuk memamerkan tatonya.

Kesimpulannya, Rolex Day-Date II yang dibingkai dengan berlian adalah timepiece sempurna bagi Justin yang sedang naik daun saat itu.

Beberapa minggu terakhir, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona berwarna emas jadi pilihan utama mantan pacar Selena Gomez itu.

Di saat ia memakai atasan sweatsuit berwarna cerah, tampil di sebuah konser, atau berjalan-jalan bersama Hailey Baldwin di New York, Rolex Cosmograph Daytona tampak melekat di tangannya.

Bagi seorang bintang pop yang kini berpenghasilan jutaan dolar, Justin rupanya lebih simpel dalam memilih jam tangan dibandingkan bintang pop lainnya.

Jam tangan lain yang dimiliknya adalah Patek Philippe Nautilus yang dibalut sebanyak 255 batu berlian di bagian dial, bezel, serta tali jam.

Menariknya, jam yang dipenuhi berlian milik Justin ini bukan merupakan hasil custom, melainkan didesain langsung oleh Patek Philippe.

Terlepas dari ukurannya yang kecil dibandingkan jam tangan para bintang lainnya, Patek Philippe Nautilus senilai 300.000 dolar di tangan Justin ini membuktikan bahwa dirinya juga seorang bintang papan atas.

Saat memutuskan untuk menikahi Hailey Baldwin di tahun 2018, Justin merayakan momen bahagianya dengan membeli Audemars Piguet Royal Oak vintage tahun 1980-an.

Jam tangan ini sangat sederhana, tidak lekang oleh waktu, dan menjadi timepiece yang didambakan setiap kolektor jam tangan. Kurnia Prawitasari/fashiondaily.id/31102020

Artikel: www.gq.com
Images: GQ, Getty Images, NBC

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Jo Malone Kolaborasi Dengan Oppo