Christian Dior Uji Sampel Kain Endek Bali Untuk Koleksi Musim Semi & Musim Panas 2021

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu brand fashion kelas dunia, Christian Dior, menjadikan kain tenun khas Bali, Kain Endek, sebagai sala satu dari koleksi musim semi dan musim panas 2021. Saat ini, pihak Christian Dior sudah membangun komunikasi dengan pihak vendor yang dipilih oleh Pemerintah Provinsi Bali. Beberapa sampel Kain Endek juga sudah dikirim ke Prancis, dan dalam tahap uji laboratorium oleh pihak Christian Dior.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Bali akan terus mengawal ketat proses kerja sama dengan pihak Christian Dior di Prancis. Terkait keinginan perancang busana Christain Dior, untuk menjadikan Kain Endek Bali tersebut dalam koleksinya di 2021.

“Kita menunggu hasil uji sampel di Perancis dulu, kalau sudah oke, baru pihak Christian Dior akan memberikan PO butuh berapa.” Ujar I Wayan Jerta, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Kamis (5/12/2020).

Terkait komunikasi antara pihak Vendor Kain Endek dengan Atase Perdagangan Prancis, hasil uji lab tesebut akan keluar dalam kurun waktu 2 – 3 hari setelah di konfirmasi pengiriman sampel Kain Endek ke Prancis dalam tahap uji lab. Dari informasi di awal, Kain Endek yang diinginkan pihak Christian Dior mencapai jumlah 1.000 Meter. Menurut Kadis Perindustrian dan Peradagangan Provinsi Bali, kebutuhan ini akan terus berkembang, di Bali sendiri, satu pengerajin mampu menyelesaikan kain endek sepanjang 2 meter per hari. Untuk memenuhi kebutuhan 1.000 meter tersebut, dibutuhkan 20 hingga 30 perajin dalam pengerjaannya. Supaya memudahkan proses kontrol, para perajin nantinya akan dipusatkan di satu tempat. Bila ada order tambahan kain, maka akan dicarikan di tempat tersebut.

Dengan keberlangsungan yang telah memasuki tahap uji lab oleh pihak Christian Dior, Bali akan terus mengawal kemajuan ini kedepannya, dengan demikian, dapat dipastikan tidak akan ada terjadi kecurangan dalam kerjasama tersebut. Sehingga dapat dipastikan, Kain Endek yang digunakan dalam koleksi musim semi dan musim panas 2021 oleh Christian Dior, merupakan Kain Endek memang asli yang diproduksi di Bali. (AgungRai.TheFashionDaily.05122020)

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Dollhouse, Film Baru Selena Gomez