at the official opening of the first Vera Wang bridal boutique in Australia on June 27, 2012 in Sydney, Australia.

Koleksi Unik dari Vera Wang

Vera Wang baru meluncurkan koleksi terbarunya. Kali ini gaun pengantin atau busana pengantin klasik atau konvensional tampaknya tidak berlaku untuknya.

Pada koleksi terbarunya ini, Vera memadukan untuk bridal yang klasik khas pengantin dengan busana siap pakai yang diluncurkannya pada akhir pekan ini.

“Saya sudah lama ingin membuat koleksi yang memasukkan elemen khas busana pengantin dengan busana siap pakai ke dalam satu pernyataan fesyen yang koheren. Musim ini sepertinya momen yang tepat untuk mengeksplorasi tujuan itu,” tulis Vera dalam sebuah unggahan di media sosial miliknya.

Vera Wang RTW Spring 2021

Vera menjelaskan bahwa dia ingin menampilkan gaya pengantin yang sensual, menggoda, feminin namun tetap berkesan sporty, sehingga pengantin wanita dengan gaya tomboy juga tetap dapat mengenakan busana pengantin karyanya dengan nyaman.

Vera yang kini berusia 70 tahun, merasa bahwa fesyen tidak dapat dilihat dari satu sisi. Oleh sebab itu koleksi ini dia namai #VeraWangBride X #VeraWangRTW 2021.

“Aku ingin menampilkan sesuatu sesuai dengan caraku. Misiku adalah untuk menjadi kreatif namun juga sekaligus strategis,” jelas Vera.

Vera Wang RTW Spring 2021

Vera adalah sosok yang tidak takut untuk bekerja dengan berkesenian di luar pakem, namun selalu dengan gaya yang menarik.

Bila busana pengantin konvensional biasanya berwarna putih, kali ini Wang bermain-main dengan warna yang tidak lazim untuk pengantin, seperti warna hitam. Namun warna seperti putih gading dan nude masih menjadi palet inti dari koleksi ini.

Vera juga menambahkan beberapa warna merah, ungu dan biru pada motif bunga sederhana yang dia luncurkan untuk musim gugur.

Aplikasi bernuansa floral khas Vera, tetap terlihat dalam koleksi kali ini, namun seringkali sengaja “disembunyikan” di antara kain tulle.

Aksesori berupa mutiara juga tersemat pada gaun atau dikenakan secara terpisah.

“Romansa yang edgy. Ini adalah pakaian yang bisa dipakai dengan berbagai cara dan dapat dikenakan oleh pengantin, atau sekedar untuk acara formal bahkan semi formal,” ucap Vera.

Jaket merah bermotif bunga dipadu dengan ballskirt dari bahan tulle. Kemudian ada rok tulle hitam yang dipadu dengan jaket bermotif bunga biru. Adapula celana pensil dengan blazer dengan maxi puffy arms. Kurnia Prawitasari/fashiondaily.id/12122020

Artikel: www.wwd.com
Images: WWD

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Bangkitkan Kreatifitas UMKM di Bidang Fashion, KPRK Provinsi Bali Menggelar “Gala Fashion Produk Lokal”.