Gung Iss Andika Atmaja, Ibu 2 Anak Yang Sukses Tingkatkan Mutu Brand Fashion Lokalnya.

Seiring dengan perkembangan jaman, di era revolusi industry 4.0 seperti sekarang ini. Membuat generasi muda lebih mudah untuk mendapatkan informasi tentang dunia fashion. Dunia fashion saat ini menjadi hal utama, yang diperhatikan dalam setiap penampilan. Perkemabangan dunia fashion dalam negeri pun kini telah memasuki tahap dimana anak – anak muda Indonesia jaman sekarang, berlomba – lomba untuk mengembangkan brand fashion lokalnya sendiri. Ini terlihat dari banyaknya distro – distro atau digital platform, yang mulai memperkenalkan produk – produk fashion hasil karya anak bangsa, yang kualitasnya pun tidak kalah dari brand – brand fashion yang sudah ternama. Saat ini brand fashion lokal di yakini telah mampu menarik pasarnya sendiri, dengan berbagai design menarik yang kualitasnya pun mampu bersaing di kancah internasional.

Selain memilki kebanggaan tersendiri, karena memakai produk dalam negeri. Brand fashion lokal di Indonesia juga menjadi pilihan bagi masyarakat kita, karena dianggap memiliki harga yang terjangkau, namun menghadirkan kualitas yang cukup bersaing dengan brand – brand fashion ternama. Di Bali, ada salah satu brand fashion lokal yang cukup banyak peminatnya, mulai dari kalangan anak muda, hingga kalangan dewasa. Karna di yakini, brand lokal tersebut memiliki kualitas yang cukup bersaing dengan brand – brang ternama lainnya. Meskipun brand ini tidak hadir dalam bentuk distro, yang menghadirkan produknya langsung ke penjual. Namun, brand lokal ini sukses memanfaatkan digital platform, sebagai media penjualannya, hingga di klaim brand ini mampu memasarkan produknya hingga ke mancanegara. Brand fashion lokal ini di sebut Is Perle, anda hanya dapat menemukan brand ini di platform media sosial, Instagram dengan id @is.perle. Is Perle diperkenalkan sebagai salah satu brand lokal Indonesia pada tanggal 13 Oktober 2019. Walaupun baru 1 tahun perjalanannya, namun Is Perle telah memiliki pelanggan yang cukup banyak, bahkan memiliki pelanggan hingga ke benua Eropa.

Is Perle sendiri di ciptakan oleh seorang wanita asal Bali bernama, Anak Agung Istri Agung Andika Atmaja. Ibu 2 dari orang anak yang akrab di sapa Gung Iss ini, kini telah sukses mengembangkan produk fashion lokalnya, hingga memiliki keunikan tersendiri yang disajikan di setiap produk – produknya. Saat disinggung mengenai awal mula memulai bisnisnya, istri dari I B Bhaskara Wijaya tersebut mengatakan, dirinya tidak memiliki konsep awal saat memulai usahanya, berawal dari dirinya yang memang suka bergaya, dan mencintai dunia fashion. Sehingga hal tersebut, memunculkan niatnya untuk mulai berani berkarya dan meramaikan industri fashion lokal tanah air, khususnya Bali. Wanita kelahiran Denpasar, 13 Okotober 1990 ini juga mengaku, dirinya membangun minat pasar tak hanya dari trend yang sedang ada saja, namun dirinya juga berusaha untuk menciptakan trend sendiri di masyarakat. Dan hal itu menjadikan, Is Perle sebagai salah satu brand yang memiliki ciri khas tersendiri pada setiap produk – produknya. Untuk dapat membeli satu produk di Is Perle, anda juga tidak dapat secara langsung mendapatkan produknya, melainkan anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Sehingga, produk yang sampai ke tangan anda, merupakan produk yang limitied, yang memang tidak banyak orang memilikinya. Inilah yang menjadikan Is Perle sebagai salah satu brand fashion lokal Indonesia, yang memiliki mutu tersendiri dalam menciptakan sebuah produk di masyarakat.

Gung Iss, yang dapat ditemui di akun instagramnya denga id @gungiss13 ini juga mengakui, kalau dirinya hanya memanfaatkan digital platform dalam pemasaran produknya. Menurutnya, selain memudahkan dalam melakukan penjualan dan pemesanan produk oleh para costumer, digital platform juga di yakini dapat menjangkau pasar hingga ke mancanegara. Dan Gung Iss juga mengakui kalau produknya juga telah memiliki peminat hingga ke Jerman. Dengan range harga berkisar dari Rp. 100.000 hingga Rp. 500.000, produk – produk dari Is Perle juga diharapkan mampu menjangkau pasar dengan kalangan menengah kebawah, sehingga dengan kata lain, Is Perle berusaha menyajikan produk – produk yang mampu di jangkau semua kalangan, tetapai tidak mengurangi kualitasnya.

Di akhir ceritanya, dalam proses membangun usahanya, Gung Iss juga menambahkan. Para generasi muda yang berkeinginan untuk memulai usaha di bidang fashion lokal tanah air, agar tidak ragu dalam melangkah, untuk mengawali usaha yang di impikan, tentu dengan daya tarik dan ciri khas tersendiri. Sehingga kedepannya kita dapat mampu menciptakan suatu inovasi, yang memiliki kualitas dan keunikan tersendiri, dalam upaya ikut membangun kepercayaan masyarakat, dengan bangga memakai produk – produk asli Indonesia. (AgungRai.TheFashionDaily.8122020)

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Rumah Rp 194 Miliar Milik Ariana Grande