Tinggalkan Nike, Jerry Lorenzo Gabung Adidas

Akhir tahun 2020 ditutup dengan keputusan mengejutkan yang diambil seorang Jerry Lorenzo. Selama ini Jerry dikenal sebagai tokoh utama di balik label Fear of God. Selain memproduksi busana dengan mereknya sendiri, dia juga menjalin kerjasama dengan Nike.

Namun belakangan berembus kabar bahwa status kontrak desainer Jerry bersama Nike sampai saat ini belum jelas.

Tidak diketahui apakah kontrak Jerry bersama Nike sudah kedaluwarsa, atau salah satu pihak memutus kontrak lebih awal.

Di tengah ketidakpastian itulah, label Adidas mengumumkan kolaborasi jangka panjang bersama Jerry dan label streetwear yang didirikannya, Fear of God.

Menurut Adidas, Jerry akan mendorong strategi kreatif dan strategi bisnis untuk Adidas basketball secara global.

Kerja sama ini juga merupakan kesempatan bagi Jerry mengenalkan pilar baru dari Fear of God, yaitu Fear of God Athletics.

Sebagai informasi, Fear of God Athletics akan berfokus pada produk-produk basket dan gaya hidup.

Jerry menyampaikan bahwa peran yang dia emban di Adidas belum pernah terjadi saat ia bekerja sama dengan brand lain.

“Ini langkah tegas di mana visi dan keyakinan bersama menjadi inti dari dua merek yang membentuk olahraga dan budaya, dengan tujuan meningkatkan kekuatan kami untuk merevolusi industri performa bola basket.”

“Adidas dan Fear of God berbagi mimpi yang sama untuk masa depan bola basket, di dalam dan di luar lapangan,” jelas Jerry.

“Kami berharap dapat mengubah wajah industri bola basket melalui model baru yang akan terungkap di tahun-tahun mendatang.”

Dalam keterangan pers, Adidas menyatakan kemitraan dengan Jerry merupakan bentuk perayaan kolaborasi, kreativitas, dan warisan dalam olahraga.

“Dampak global Jerry Lorenzo dan Fear of God terhadap budaya dan industri tak dapat disanggah. Jerry adalah visioner kreatif dan mewujudkan ekspresi sejati dari semangat kewirausahaan saat ini,” ungkap Brian Grevy dari Adidas.

“Hubungan otentik Jerry dengan olahraga, pemahaman mendalam tentang industri alas kaki dan masa lalu, serta kemampuan menafsirkan kembali warisan dan menggambarkan masa depan membuat kami bersemangat.”

“Kami harap kami bisa bekerja sama dengannya untuk menginspirasi kreativitas, atlet dan komunitas basket generasi selanjutnya.

Sebelumnya, Jerry berkolaborasi dengan Nike sejak 2018 dan menjadi sumber beberapa sneaker kolaboratif.

Baik Nike maupun Jerry belum berbicara tentang kondisi mereka saat ini. Kurnia Prawitasari/fashiondaily.id/31122020

Artikel: www.highsnobiety.com
Images: Highsnobiety, Adidas

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Hunian Senilai Rp 3 Miliar Milik Eugenie Bouchard