Merintis Karir dari Nol, Berkat Doa Keluarga Ari Krisna Wibisono Kini Sukses Jadi Sales & Marketing Director MING Promotion

Banyak orang memulai karier dari nol, namun tidak banyak dari mereka yang bisa mencapai puncak karier di suatu perusahaan, atau bidang pekerjaan yang digelutinya. Rata-rata mereka yang berhasil mencapai puncak karier, biasanya telah bekerja dengan baik, dan memberikan kontribusi yang cukup  bahkan sangat signifikan, terhadap perusahaan tempatnya bekerja.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Ari Krisna Wibosono, Pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini kini tengah menikmati puncak kariernya di sebuah perusahaan periklanan yakni PT MING Promotion, dan menjabat sebagai Director Sales dan Marketing yang membawahi 3 divisi di perusahaan tersebut, yaitu Sales, Creative dan Markom, R & D Departement. Demikian perjalanan karir pria muda ini, tidak lah langsung menjabat sebagai Director. Ia memulai karir di industri media yang benar-benar dari level terbawah, hingga hasil kerja keras pun memberikan dia kepercayaan untuk berada di puncak karir saat ini.

“Awalnya saya memasuki dunia sales media itu, dulu dari ANTV. Dari situ saya memulai karir dari bawah, bisa dibilang dari admin lah ya. Singkat cerita kemudian saya mendapat kesempatan di Global TV, dari situ meningkat hingga saya diberi tantangan sama atasan untuk dipercaya memegang agency-agency besar dan Alhamdulilah berjalan lancar. Dari situ karir saya perlahan tapi pasti mulai beranjak naik, hingga sekarang saya diberikan anugerah untuk diberikan kesempatan di MING Promotion membahawi 3 Divisi di perusahaan tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menceritakan, bahwa perjalanan karirnya tersebut tidaklah mudah, terlebih hantaman pandemi Covid-19 juga sangat mempengaruhi pekerjaannya tersebut yang menjadi tantangan untuk bagaimana bisa tetap terus bertahan di tengah krisis kesehatan yang melanda dunia. Walaupun diketahui, menjalani karir sebagai seorang Director tentu akan menyita banyak waktunya. Namun, Ari menuturkan bahwa dirinya selalu menyempatkan untuk memberikan perhatiannya terhadap keluarga, dimana menurutnya doa dari keluarga lah kunci sukses utama dia dalam berkarir selama ini.

“Biasa saya kalo weekend, selalu lah ya menyempatkan diri untuk bersama keluarga. Jika saya juga ada rejeki lebih, terkadang suka ngajak anak-anak dan istri untuk berlibur, ya paling deket ke Jogja. Karena biar bagaimanapun, doa dari mereka keluarga, anak dan istri yang menjadi kunci sukses kita dalam berkarir,” tegas Director muda tersebut.

Selain itu, Ari juga menyempatkan diri untuk berbagi tipsnya kepada khalayak Fashiondaily.id tentang kiat sukses dalam meniti karir, dimana dirinya menyebutkan waktu adalah akar dari segalanya. Waktu memang dapat kita miliki, namun sifatnya terbatas. Kita harus bisa memastikan untuk segera memulai lebih awal untuk melakukan hal-hal yang bersifat positif dan berguna. Semakin bertambahnya usia, maka Anda akan menemukan bahwa waktu akan semakin langka di setiap saat. Segeralah mengambil pengalaman dan kemampuan diri sebanyak mungkin, sehingga tidak menyia-nyiakan waktu begitu saja.

Interviewer : CEO of Fashiondaily : Anak Agung Narendra Putra

Content Writer : Anak Agung Rai TKP

Photographer and Photo Editor : Dinda Pradini Susilo

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Bali International Fashion Week Kembali Digelar di 2022