+ Processed with Focos

Uniqlo Jadi Brand yang Menginspirasi Perjalanan Karir Seorang Jessy Abdurrahman

Dewasa ini, ada banyak sekali pengusaha sukses di Indonesia yang berhasil menjalankan bisnis di usia yang masih sangat muda. Banyak dari mereka menggeluti bisnis di berbagai bidang usaha, seperti membangun sebuah startup digital yang tidak sedikit dari mereka berhasil dalam mencapai puncak kesuksesan dalam merintis bisnisnya tersebut.

Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak sekali perusahaan startup di Indonesia yang turut andil dalam memajukan perekonomian. Seperti salah satu start up Tanah Air yang dirintis oleh PT Jejaring Tiga Artha (PT. JTA), yang berfokus dalam pengembangan sistem informasi kesehatan berbasis web bernama Zi.Care. Zi.Care sendiri lahir berkat kerja keras dan tekad kuat seorang pria kelahiran 25 September 1983 bernama Jessy Abdurrahman, yang kini startupnya tersebut sukses sebagai salah satu start up yang berfokus pada Electronic Medical Record yang akan membantu mendigitalisasi Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan lain yang ada di Indonesia.

Tentu perjalanan dalam membangun Zi.Care hingga ke titik seperti sekarang ini bukan lah suatu hal yang mudah. Dalam kesempatannya, Jessy Abdurraham menceritakan sekilas perjalanan karirnya kepada Fashiondaily.id, dimana pada tahun 2017 dirinya mencoba untuk menangkap peluang, dari permasalahan-permasalahan yang banyak dihadapi oleh industri kesehatan Indonesia dengan memberikan solusi melalui pengembangan produk sistem informasi kesehatan nasional bersama dengan rekannya saat itu, yang kini sukses telah diadopsi oleh beberapa industri kesehatan.

“Jadi tahun 2017 waktu itu kebetulan ada peluang, yang dimana ada rumah sakit yang meminta saya untuk membangun sistem. Akhirnya disitu saya bangun lah perusahaan, dan selanjutnya mulai kita bangun kerjasama dengan rumah sakit yang ada. Yang akhirnya di 2020 ada pandemi, sistem kami diminta untuk dipakai di RS Darurat Covid-19 Kemayoran yang, diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi,” jelasnya.

Selanjutnya, saat disinggung oleh Jurnalis Fashiondaily mengenai apa yang menginspirasi dan mendukung dirinya dalam keseharian. Pria tiga anak ini menyebutkan, sosok yang selalu memberikan dia inspirasi adalah Presiden Joko Widodo dimana menurutnya orang nomer 1 di Indonesia itu selalu memberikan dia motivasi untuk menjadi seorang ayah yang lebih baik buat keluarga. Selain itu, untuk menunjang kesehariannya tetap energik dan menarik dipandang, dirinya juga mengaku bahwa tidak pernah menggunakan brand fashion lain selain Uniqlo. Menurutnya Uniqlo selalu menjadi inspirasi yang mendukung setiap perjalan karirnya.

“Kalo sosok yang menginspirasi itu Elon Musk dan Pak Jokowi. Khususnya Jokowi sih, selalu menjadi semangat buat saya untuk menjadi seorang Family Man. Klo ditanya brand fashion, saya punya satu brand yang dari luar sampe daleman saya pakai, yaitu Uniqlo. Gatau kenapa, brand ini udah melekat banget bahkan jadi saksi perjalanan karir saya selama ini,” paparnya.

Itulah ulasan mengenai sosok Jessy Abdurrahman, pengusaha muda sukses asal Indonesia yang sangat menginspirasi. Tentu untuk bisa berhasil seperti sekarang, Jessy telah melewati berbagai macam rintangan dan jatuh bangun dalam memulai bisnisnya. Kerja keras dan pantang menyerahlah yang akhirnya membuat mereka mencapai kesuksesan. (Content Writer : AGUNG RAI) Photographer : DINDA. Interviewer : CEO – Agung Narendra Putra

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
J.Lo Rancang Tas untuk Coach