Berawal dari Seorang SPG, Antarkan Utet Siregar Sukses Mencapai Titik Karir Sebagai GM Sales & Marketing Cosmos Home Appliances

Seperti para petuah mengatakan, hidup adalah perjuangan. Sebab kehidupan cemerlang bukanlah hadiah. Tidak diberikan begitu saja, hidup sukses adalah piala. Begitu pula yang menggambarkan kehidupan manusia di Indonesia untuk mencapai tujuan hidupnya. 

Seperti cerita dari seorang wanita bernama Butet Heriati Siregar atau yang akrab disapa Ibu Utet Siregar, menyempatkan diri menceritakan kiat suksesnya dalam mencapai puncak karir sebagai General Manager (GM) Sales & Marketing PT. Starcosmos kepada Fashiondaily.id. Wanita yang juga memiliki hobi naik gunung ini menceritakan, dimana dirinya mengawali karir sebagai Sales Promotion Girl (SPG) sebelum mencapai puncak karirnya saat ini. 

Utet menjelaskan, bagaimana perjuangannya tersebut dalam menghadapi persoalan hidup yang berliku, mulai dari bagaimana dirinya harus bisa memenuhi keinginan orang tua yang tidak sejalan dengan apa yang dirinya inginkan. Berawal dimana dirinya harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, yang disisi lain juga harus menyelesaikan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa sehingga hal tersebut secara tidak langsung memacu dirinya untuk bekerja lebih giat guna mencapai puncak karirnya seperti sekarang ini. 

“Menjadi seorang SPG rokok dan SPG event produk FMCG saat itu, walaupun penjualanku selalu nyampe target tapi ga bikin aku puas, sambil jalanin kuliah malem sempat kepikir kalau hanya mengandalkan gaji sebagai seorang SPG ga bakalan cukup buat biaya kuliah, hidup hidup sehari-hari dan segala macemnya apalagi kalo sudah berkeluarga. Dari titik itu aku mulai membuat “milestones of life” dan minta “more challenges” ke atasanku, mulai dari  pekerjaan sebagai sekretaris, menjadi sales hingga assisten produk manager dan dari sinilah aku belajar tentang marketing yang akhirnya mengantarkanku sebagai seorang GM Sales & Marketing saat ini,” jelas Utet

Utet menjelaskan, bahwa ada begitu banyak tantangan yang harus dihadapi dalam mencapai puncak karir yang dia miliki saat ini. Meski begitu, dirinya meyakini bahwa ada banyak juga perempuan yang berhasil mencapai puncak kariernya dan berada di posisi pimpinan pada sebuah perusahaan.  Tentu, untuk memperolehnya, salah satu cara terbaik adalah dengan meningkatkan kualitas diri dan tidak berhenti belajar dari siapapun dan dimanapun. Hal yang sangat penting buat kaum muda yang sedang merintis karir saat ini adalah menentukan tujuan hidup dengan menggali potensi diri.

Jalan hidup selalu berliku, menikmati proses perjuangan dalam mencapai tujuan akan memberikan kenikmatan hidup bagi semua perempuan yang bisa mencapai tujuan dan mewujudkan cita-citanya.

“Mendapatkan dari titik A ke B dalam garis yang mulus adalah mimpi, tetapi kamu mungkin saja akan dikejutkan dengan arah yang tidak direncanakan dan hal itu membawa kamu ke tempat yang diinginkan,” seperti yang kami kutip dalam sebuah perjalanan hidup untuk mencapai puncak karir. 

Selanjutnya, wanita yang menyukai gaya fashion street serta pengagum Stella McCartney – designer Pecinta Lingkungan, menambahkan, “Menerima tantangan merupakan suatu hal yang menyenangkan dan membuat kita mendapatkan pengalaman, ilmu baru, sekaligus mengasah kemampuan” (Agung Rai)

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Asyiknya Gaya Kareena Kapoor