Mengenal Hian Tjen, Desainer Muda Sekaligus Satu-Satunya Wakil Indonesia di Arab Fashion Week.

Muda, kreatif dan penuh talenta. Tiga kata itu sangat lengkap untuk menggambarkan karakter Hian Tjen yang berhasil memamerkan karanya dalam ajang bergengsi Arab Fashion Week 2022/2023 di Dubai Design District, Uni Emirat Arab.

Sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang ini, Hian Tjen merupakan ‘anak rantau’ yang mencoba membangun karir di ibu kota Jakarta. Mundur ke 34 tahun lalu, Hian Tjen lahir dan tumbuh besar di kota Pemangkat. Apakah kamu tahu dimana itu Pemangkat? Iyes, daerah tersebut merupakan satu kecamatan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Pada tahun 2002, desainer yang membawa keindahan alam Afrika dalam ajang Arab Fashion Week ini memutuskan untuk hijrah ke Jakarta. Untuk memperluas pengetahuan tentang fashion, Hian Tjen mengenyam pendidikan di ESMOD Jakarta di tahun yang sama. Buat kamu yang belum paham, ESMOD merupakan salah satu sekolah mode ternama yang fokus pada pembuatan desain, baju, styling hingga fashion business management.

Setahun berikutnya, Hian Tjen mulai meniti karier di dunia fashion. Ia pun sukse mendirikan brand dengan namanya sendiri di tahun 2008. Selain itu, Hian Tjen juga termasuk dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dan menjadi salah satu anggota termuda kala itu.

Setelah 14 tahun berkarir di dunia fashion, Hian Tjen terkenal dengan segudang prestasi dan penghargaan mode. Dia juga rutin menghiasi even fashion lokal dan internasional tahunannya termasuk berpartisipasi dalam Arab Fashion Week 2022/2023.

Ciri khas dari karyanya adalah selalu menampilkan teknik nan penuh detail dengan balutan yang modis, elegan dan mewah. Untuk melihat koleksi dari Hian Tjen kamu bisa klik link ini ( https://www.instagram.com/hiantjen/)

News Source : arabfashionweek.org

Image Source : Liputan6.com

fashiondaily.id is an online magazine, that captures daily updates on fashion lifestyle trends.

Menu

More Stories
Chris Noth Dituduh melakukan pelecehan seksual oleh banyak wanita.