Prada dan Miu Miu memulai dengan awal yang kuat, menurut laporan keuangan setengah tahun Grup Prada untuk tahun 2023.
Dalam enam bulan pertama tahun ini, perusahaan yang juga menaungi Church’s, Car Shoe, Pasticceria Marchesi dan Luna Rossa, melaporkan laba bersih sebesar €305 juta EUR, menandai peningkatan 62% dari periode yang sama tahun lalu. Selain itu, pendapatan grup mencapai €2,23 miliar EUR, naik 17% dari paruh pertama tahun 2022. Dengan penyesuaian mata uang, penjualan Grup Prada meningkat sebesar 20%.
Selanjutnya, laba operasi meningkat 61% menjadi €491 juta EUR, dan laba kotor naik 21% menjadi 1,79 miliar EUR.
Ketua dan direktur eksekutif Grup Prada, Patrizio Bertelli, mengklaim kinerja tinggi perusahaan adalah berkat “pelaksanaan yang disiplin”, menambahkan bahwa “distribusi yang seimbang secara global memungkinkan kami untuk menangkap pertumbuhan meskipun dinamika permintaan industri terus berkembang. Kami senang dengan kualitas pertumbuhan berkelanjutan Prada dan dengan kinerja Miu Miu yang luar biasa. Kami akan tetap waspada dan gesit, siap menghadapi berbagai skenario ekonomi makro dan permintaan yang mungkin terwujud di masa depan. Merek kami mempertahankan potensi pertumbuhan yang besar; strategi kami jelas, dan organisasi kami yang diperkuat diperlengkapi dengan baik untuk dieksekusi.”
Merek teratas grup — Prada dan Miu Miu — keduanya mencapai pertumbuhan dalam penjualan ritel. Prada mengalami peningkatan penjualan konsumen sebesar 18% pada kuartal kedua, sementara Miu Miu memperoleh peningkatan lebih besar sebesar 50% di sektor ini pada periode yang sama. Dalam hal kategori produk, Grup Prada melihat pertumbuhan secara keseluruhan, dengan barang-barang kulit mencatat peningkatan 12%, pakaian siap pakai naik 36%, dan alas kaki melonjak 20%.
Andrea Guerra, Chief Executive Officer Grup Prada, berkata, “Kami masih berada di awal perjalanan strategis kami: Kami perlu bertindak dengan perspektif jangka panjang, terus berinvestasi di belakang merek kami, menjaga fokus maksimal pada eksekusi ritel dan produktivitas. . Untuk tahun ini, kami mempertahankan ambisi kami untuk memberikan pertumbuhan yang solid, berkelanjutan, dan di atas pasar.”
News and Image Source : Hypebeast, Istock